Alasan Banyak Orang Memilih untuk Tinggal di Depok

Umum  
Foto: Republika

Depok merupakan kota yang cukup dikenal banyak kejadian dan berita-berita unik. Tapi tahukah kamu, bahwa Depok juga mempunyai banyak keunggulan lainnya sehingga kota ini juga layak untuk dihuni?

Kota Depok bisa dibilang sebagai kota satelit, yang berarti bersebelahan dengan kota yang lebih besar dan juga berfungsi sebagai kota penunjang bagi kota tersebut, yakni Jakarta.

Banyak orang yang bekerja di Jakarta lebih memilih untuk tinggal di Depok, salah satunya karena biaya hidup yang lebih terjangkau dan masih banyak alasan lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Walaupun di Kota Depok cukup sering terjadi kasus kriminal, namun masih banyak keunggulan-keunggulan lainnya, yaitu:

Dekat dengan Jakarta sebagai tempat kerja

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Depok merupakan kota satelit di mana para pekerja dari kota yang lebih besar memilih untuk tinggal di kota Depok karena biaya hidup yang lebih murah.

Dikarenakan posisi Kota Depok yang bersebelahan dengan Jakarta, akses menuju Jakarta pun menjadi begitu banyak dan mudah. Begitu banyak pilihan transportasi umum yang bisa digunakan sebagai sarana akomodasi menuju Jakarta. Harga properti yang ditawarkan di Kota Depok juga masih bisa dibilang terjangkau, baik untuk pribadi ataupun menyewa.

Beragam Kuliner ada di Depok

Tidak perlu takut bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Di Margonda, banyak macam-macam kuliner yang tersedia dari ujung ke ujung. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Mulai kopi hingga thai tea. Semua tersedia di Kota Depok

Banyak kampus ternama

Bicara tentang Depok tentu tidak lengkap jika membicarakan tentang perguruan tinggi yang ada di kota ini.

Siapa sangka, salah satu universitas negeri yang begitu terkenal di Indonesia ternyata berada di Kota Depok. Universitas Indonesia yang begitu prestisius dan telah melahirkan alumni-alumni ternama ini terletak di Kota Depok. Selain UI, beberapa universitas ternama lainnya yang juga berada di Kota Depok ada Universitas Gunadarma, BSI, STIAMI, dll.

Banyak pusat perbelanjaan dan mall

Butuh hiburan? Ingin refreshing atau belanja ke mall? Ke Depok saja. Di Jalan Margonda sendiri bisa dihitung berapa banyak pusat perbelanjaan dan mall yang siap memanjakan mata dan memenuhi kebutuhan sehari-hari anda.

Mulai dari ITC Depok hingga Margo City, pusat-pusat perbelanjaan ini memiliki kebutuhan yang berbeda-beda bagi masyarakat Depok, dan pastinya anda tidak akan bosan dikarenakan pilihan pusat perbelanjaan yang begitu banyak dan beragam.

Akses pemerintahan

Satu lagi alasan kenapa Depok layak jadi tempat tinggal. Akses ke tempat-tempat pemerintahan cukup mudah. Karena Pemkot Depok telah membuat satu komplek khusus kantor-kantor dinas yang ada di Depok.

Selain itu, lembaga dan instansi juga kebanyakan berlokasi tak jauh satu sama lainnya. Jadi, tentu bakal memudahkan kamu mengurus berbagai keperluan jika ingin pergi ke kantor dinas atau lembaga tertentu.

Itulah beberapa keunggulan jika tinggal di Kota Depok. Selain biaya hidup yang terjangkau, keamanan di Kota Depok juga semakin meningkat dan kekhawatiran warga kian berkurang.

Penulis: Daffa Akhmad | Editor: Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image