Ini Lho Gais 5 Cafe yang Asik Buat Nongkrong di Depok

Kuliner  
Sumber Foto: https://bit.ly/348ltlE

Kita bisa menemukan banyak tempat nongkrong yang asyik. Salah satu tempat yang sangat ramai dan digemari saat ini adalah café. Tidak hanya di Jakarta, atau kota besar lainnya. Di Depok juga dipenuhi dengan café atau kedai yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Beberapa diantaranya dikenal sebagai hidden gem karena masih jarang diketahui banyak orang. Bangunannya sangat instagrammable dengan menu-menu yang enak.

Penasaran di mana saja lokasinya? Berikut beberapa tempat nongkrong di Depok paling hits dan cozy yang bisa kamu kunjungi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jacob Koffie Huis

Terletak di Jalan Kemuning, kamu bisa menemukan cafe dengan bangunan rumah peninggalan Belanda yang didominasi warna putih. Halaman yang cukup luas dan rindang akan membuat kamu berasa seperti sedang di rumah.

Untuk area makannya, kamu bisa memilih di dalam ruangan. Atau, kamu juga bisa memilih area outdoor dengan nuansa taman, dilengkapi dengan restroom yang bisa dibilang sangat bersih. Serta pelayanan yang ramah membuat kamu ingin datang lagi ke tempat ini.

Di Jacob Koffie Huis ini memiliki beberapa menu kopi, kamu bisa mencicipi espresso, americano, dan affogato. Selain kopi, ada pula cokelat, choconut, dan teh lemon. Nah, untuk menu makanannya sendiri, ada salad, sandwich, dan pasta.

Lokasi : JL. Kemuning No. 1 Pancoran Mas, Depok

Jam Oprasional : 08 am-09 pm

Harga : 20-45 ribu

Kode.In Coffee And Eatery

Tidak jauh dari Jalan Raya Margonda, kamu dapat menemukan cafe dengan nuansa Bali vibes. Kode.In Coffee and Eatery bukan hanya cocok sebagai tempat kumpul bersama teman-teman. Tapi, kamu juga bisa mengajak keluargamu untuk quality time bersama di sini. Karena tempatnya yang bisa dibilang luas. Tapi Jika kamu datang lebih dari 4 orang, Kode.In Coffee And Eatery mewajibkan kamu untuk reserve by WhatsApp.

Ada tiga area di Kode.In Coffee and Eatery, yakni di indoor dengan lantai batik, indoor dengan rumput sintetis, serta area outdoor rindang dilengkapi pohon besar. Tinggal kamu pilih, nih, mau duduk indoor atau outdoor. Keduanya sama-sama estetik dan sangat instagramable.

Kelebihan lain kafe ini adalah beragam pilihan kopi yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Mulai dari kopi yang strong atau light, semuanya sama-sama enak, kok. Bukan hanya kopi, di kedai ini juga menyediakan beberapa aneka minuman non-kopi dan beberapa aneka makanan.

Lokasi : Jl. Gema Insani, Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok

Jam Oprasional : 11 am-10 pm

Harga : Start from 20 ribu

Oi Coffee and Eatery

Sebagai pecinta konsep minimalis, kedai yang satu ini harus kamu kunjungi. Dominasi warna putih bersih dengan sedikit ornamen berwarna coklat muda tampak serasi.

Cafe-nya keren dan bersih, recommended banget buat kamu yang work from home atau sekedar hangout dan meetup. Terdapat 4 lantai, di lantai paling atas terdapat rooftop ,bisa buat santai sambil memandangi langit, toilet bersih yang berada di lantai 2 dan 3, kamu juga dapat duduk di lantai 3 yang dengan nuansa “lesehan”. Ada indoor dan outdoor, pelayanan di sini adalah self service, jadi setelah pesan makanan kamu akan membawa makanan kamu sendiri.

Untuk menu makanannya sendiri, kamu bisa menikmati salted egg noodle, nasi goreng jawa, aneka pasta, dan chicken wings. Nah, untuk menu minumannya, ada latte, strawberry choco, dan aneka teh.

Lokasi : Ruko AVI River View Nomor 1, Jalan Komjen. Pol. M. Jasin, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok

Jam Oprasional : 10.00 am- 11.00 pm

Harga : Start from 18 ribu

ARTiVATOR Cafe

Café hits di Depok yang satu ini mengusung konsep galeri seni. Terletak di kawasan Pancoran Mas, Depok. Sesuai dengan konsepnya, Café ini didekorasi dengan karya seni artistik.

Walaupun range harganya yang agak pricey, tapi tidak sembarangan, karya seni yang ada di sini merupakan milik seorang arsitek sekaligus kolektor. Uniknya lagi, dekorasi di café ini akan berganti setiap tiga bulan sekali. Gallery yang disuguhi sejumlah space yang artsy dan cocok buat foto-foto. Bagian luar juga luas dan ada beberapa dekor outdoor yg gak kalah bagus sama bagian indoornya membuat café ini semakin mantul, apalagi untuk kalian yang suka berfoto.

Menu yang ditawarkan di kafe ini ada nasi goreng, nasi ayam, mac and cheese, hingga camilan seperti kentang goreng tahu gobyos dan lainnya. Juga tersedia aneka minuman kekinian.

Lokasi : Jl. Pemuda No.86, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok

Jam Oprasional : 10.00 am-10.00 pm

Harga : Start from 32 ribu

Walking Drums

Sebelumnya, Walking Drums telah sukses dibuka di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Kini, café satu ini juga telah membuka cabang di Depok, tepatnya di daerah Jalan Margonda Raya. Walking Drums bisa menjadi pilihan nongkrong yang seru, apalagi tersedia WiFi gratis di sana.

Untuk menunya sendiri, tersedia berbagai makanan ala western dan Indonesia. Tersedia berbagai macam menu lezat yang variatif dengan tampilan yang memikat mata. Selain makanannya yang menggugah selera, aneka minuman, seperti kopi dan jusnya juga juara. Kualitas kopi di Walking Drums juga sangat diperhatikan sehingga dapat tersaji sangat sempurna.

Walking Drums memiliki konsep indoor dan outdoor. Bila cuaca cerah, para pengunjung bisa menikmati suasana yang cozy dan intimate di area luar ruangan café yang begitu mengesankan. Bahkan pengunjung bisa duduk dengan santai di bagian tangga café ini!

Lokasi : Jl. Margonda Raya No. 426.

Jam Operasional : 08.00 am-10.00 pm

Harga : Start from 35 ribu

Itulah tadi daftar cafe di Depok yang nyaman untuk nongkrong dan bekerja. Mana yang ingin kamu kunjungi? Atau selain dari daftar di atas, ada lagi gak café yang sering kamu kunjungi? Yuk share!

Penulis: Adwin Aqshal | Editor: Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image