Catat! Ini Rekomendasi Tempat Bukber Asik di Depok

Kuliner  
Sumber Ilustrasi: changeboard

Ramadan tiba Ramadan tiba Alhamdulilah ya, kita semua, khususnya warga Muslim bisa bertemu Ramadan kembali. Banyak keterangan menyebut Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah.

Banyak hal-hal yang dirindukan dari bulan Ramadan. Mulai dari ibadah wajib hingga yang sunatnya. Salah satu yang dikangenin pada Ramadan adalah buka puasa bersama alias bukber.

Nah, sudahkah kamu membuat jadwal berbuka bersama teman, pacar, dan keluarga? Jangan khawatir, sebagai salah satu kota metropolitan di Jabodetabek, terdapat banyak tempat buka bersama atau bukber di Kota Depok, lho!

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gak cuma menu yang beragam, namun juga rasa yang dijamin memanjakan lidah. Mau tahu tempat berbuka bersama apa saja yang terkenal di Kota Depok dan cocok untuk bukber selama bulan Ramadan?

1. Pondok Ikan Gurame

Rumah makan bercita rasa sunda yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan tempat untuk berbuka. Rumah makan yang andal dalam mengolah hidangan ikan gurame dan seafood-nya, sesuai dengan namanya. Tapi jangan khawatir, menu yang disajikan di sini juga beragam, di tempat ini juga disediakan aneka makanan dan minuman lainnya, mulai dari nasi goreng, hingga karedok.

Menggunakan konsep alam khas pedesaan, dilengkapi saung lesehan dan kolam buatan menjadikan tempat ini lebih menarik bagi pengunjungnya. Harganya yang juga terjangkau, apalagi kalau makan bersama rombongan.

Alamat : Jl. Raya KSU No.2, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16412

Jam Operasional : 08.30-21.00

Harga : > Rp50.000 / porsi

2. Warung Pasta Depok

Selanjutnya, Warung Pasta Depok. Kamu yang ingin berbuka ala western, bisa datangi tempat yang satu ini. Sesuai dengan namanya, tempat makan yang terkenal dengan menu pasta. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak ini bisa menjadi rekomendasi tempat berbuka kamu selanjutnya.

Tempatnya yang luas membuat pengunjung merasa nyaman dan senang saat sedang berkunjung ke tempat ini. Pilihan pasta yang ditawarkan juga beragam, mulai dari spaghetti, fusilli, dan fettuccine tersedia di tempat ini. Selain pasta, tempat ini juga menawarkan menu lainnya, seperti pizza.

Alamat : Jl. Margonda Raya No.518, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424

Jam Operasional : 12.00-21.00

Harga : > Rp50.000 / orang

3. Shirin

Tempat makan yang menyediakan berbagai aneka masakan khas Timur Tengah ini juga bisa menjadi destinasi tujuan kamu yang lain. Mulai dari nasi kebuli, hingga makanan penutup ummu ali tersedia di tempat ini. Minuman yang disediakan di restoran ini pun merupakan kopi khas Arab.

Akan lebih lengkap lagi rasanya jika berbuka puasa ditemani buah khas Arab, yaitu kurma. Salah satu jenis kurma yang ada di Shirin adalah kurma tunisia. Kurma dengan rasa yang manis dan lembut ini akan menjadikan berbuka puasa tambah nikmat.

Alamat : Jl. Pesona Depok No.1, Sukmajaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16412

Jam Operasional : 11.00-21.00

Harga : > Rp50.000 / orang

4. Shabu Hachi Margonda Depok

Tempat Makan selanjutnya adalah Shabu Hachi, restoran yang memiliki spesialisasi dalam hidangan shabu-shabu yang cukup terkenal di banyak tempat, termasuk Kota Depok. Selain menyediakan banyak macam olahan seafood, suki, dan hidangan lainnya. Yang membuat tempat ini masuk daftar tempat berbuka bersama adalah pengamalan makan dengan metode all you can eat yang sangat mewah juga ditawarkan oleh tempat ini.

Alamat : Jl. Margonda Raya No.2, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431

Jam Operasional : 11.00-21.00

Harga : Rp150.000-Rp300.000 / orang

5. Pondok Laras

Selanjutnya, Pondok Laras, tempat buka puasa di Kota Depok yang patut dikunjungi. Rumah makan yang di mana para pengunjungnya dimanjakan dengan cara duduk lesehan di dalam pendopo yang cukup luas, tempatnya yang nyaman, serta suasana yang membuat kita seperti sedang berada di desa menjadikan Pondok Laras cocok untuk Kamu berbuka puasa.

Pondok Laras lebih didominasi oleh makanan khas Sunda. Mulai dari gurame, ayam, dan empal yang bisa dimakan dengan nasi putih dan sambal khas Pondok Laras. Harga makanan di tempat ini juga tidak terlalu mahal, sehingga tidak menguras isi dompet Kamu.

Alamat : Jl. Akses UI No.2, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451

Jam Operasional : 11.00-20.00

Harga : Rp50.000-Rp100.000 / orang

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat berbuka bersama di Kota Depok. Sebetulnya masih buanyaaaak tempat berbuka bersama di Depok lho. Kalo versi kamu di mana aja gais? Yuk share!

Penulis: Adwin Aqshal | Editor: Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image