Angka Perceraian Depok Tinggi, Hindari 3 Hal Ini Biar Pernikahan Langgeng

Gaya Hidup  
Angka Perceraian Depok Tinggi, Hindari 3 Hal Ini Biar Pernikahan Langgeng

DEPOK24JAM, - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok Nessi Annisa Handari mengungkap angka perceraian di Depok menginjak lebih dari 3 ribu kasus.

"Di tahun 2019 angka perceraian di Depok 3.600 sekian. Lalu di 2020 menjadi 3.239. Kemudian 2021 kemarin 3.556," kata Nessi Annisa Handari dikutip dari Detik.com, Selasa, 15 Maret 2022.

Melalui kanal YouTubenya, Merry Riana memberikan tips agar hubungan tetap awet dengan pasangan. Dia menyarankan agar menghindari 3 hal berikut ini:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Hindari cemburu atau curiga yang berlebihan

Seringkali dalam sebuah hubungan muncul rasa curiga terhadap pasangan, Merry Riana mengatakan bahwa kecurigaan berlebih itu harus dihindari.

“Curiga jangan-jangan dia selingkuh lagi, jangan-jangan dia udah gak sayang lagi sama saya, jangan-jangan dia udah bosen sama saya. Curiga itu tidak boleh apalagi curiga yang tidak beralasan,” tegasnya.

Dia pun mengatakan bersikap waspada memang perlu, namun selalu curiga dengan hal yang tidak perlu dan tanpa alasan hanya akan meracuni hubungan suatu pasangan.

“Hal-hal yang negatif itu bisa jadi kenyataan jika kamu terus menerus memikirkannya,” ujar Merry Riana.

2. Hindari membandingkan pasangan dengan orang lain

Hal ini tak kalah penting dalam membuat sebuah hubungan bisa awet dan langgeng. Merry Riana mengatakan, jangan sampai membandingkan pasangan dengan orang lain atau orang disekelilingnya.

“Stop membandingkan pasangan kamu dengan orang lain, terima dia apa adanya. Karena ingat, ada alasan kenapa kamu memilih dia dibandingkan dengan sehuta calon-calon lainnya,” ucapnya.

3. Hindari memendam perasaan sendiri

Yang terakhir adalah jangan memendam perasaan sendiri. Hal ini karena kunci hubungan yang awet adalah komunikasi yang baik.

“Mungkin awalnya maksudnya baik nggak mau merepotkan, nggak apa apa deh ditahan aja, nggak apa apa diemin aja, ngga apa apa disimpan aja. Tapi, lama kelamaan itu akan menjadi bom waktu yang akan memecah belah atau merusak hubungan kamu,” kata Merry Riana.

Dia menyarankan untuk mencari cara dan waktu yang tepat untuk mengkomunikasikan sesuatu yang mengganjal di hati dan pikiran kamu.

Berita Terkait

Image

Stop Perceraian di Depok, Langgengkan Pernikahanmu dengan Cara Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image