Gemar Main Bulu Tangkis di Depok? Coba 3 GOR Ini!

Olahraga  
Foto: Badmintonspiel © Kzenon

Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Nielsen Sports 2020 mencatat 71 persen masyarakat Indonesia penggemar olahraga bulu tangkis.

Sejarah menyebutkan olahraga bulu tangkis mulai hadir di Indonesia sekitar tahun 1930. Organisasi bulu tangkis sendiri didirikan pertama kali pada 1933 dengan nama Bataviase Badminton Bond dan Bataviase Badminton League.

Olahraga bulu tangkis menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia karena olahraga ini dinilai sangat mudah dimainkan, mudah dipelajari, dan bisa dimainkan di mana saja. Olahraga ini juga banyak dimainkan oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kalau kamu termasuk orang yang gemar main bulu tangkis, kami sudah merangkum beberapa GOR bulu tangkis yang bisa kamu coba, nih, Depokers!

1. Gor Tirta Sari

Gor Tirtasari pertama kali diresmikan pada 12 Desember 2012. Gor ini menyediakan total 10 lapangan. Selain jumlah lapangan yang cukup banyak, gor ini juga menyediakan fasilitas toilet bersih dan kantin. Kantin yang disediakan menjual berbagai makanan, minuman, serta kok dan grip raket. Gor Tirta Sari buka pukul 08.00 pagi hingga 12.00 malam untuk weekdays, sedangkan untuk weekend gor dibuka mulai pukul 07.00 hingga pukul 00.00 WIB. Harga sewa lapangan di Gor Tirta Sari Rp35.000 per jam per satu lapangan.

Lokasi: Jalan Bahagia Raya No. 8, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok.

2. Gor Kukusan

Gor Kukusan merupakan salah satu gor baru di Depok dengan fasilitas standar internasional dan jumlah lapangan yang cukup banyak. Jumlah lapangan yang disediakan Gor Kukusan berjumlah 6 lapangan dengan fasilitas karpet vinyl.

Masing-masing lapangan dilengkapi dengan lima lampu, sehingga penerangan yang ada di Gor Kukusan ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan harga sewa Rp45.000 per jam per satu lapangan, kamu bisa menikmati beragam fasilitas di sana, di antaranya musala, kafe, toilet bersih, toko olahraga, wifi, cctv, full music, serta area parkir yang luas. Gor ini buka mulai pukul 07.00 hingga pukul 00.00 WIB

Lokasi: Jalan M. H. Sanim, Kukusan, Beji, Kota Depok.

3. Gor Graha Gemilang

Gor yang berada di daerah Jatijajar ini memiliki jumlah lapangan sebanyak 6 lapangan dengan material karpet. Selain fasilitas lapangan yang nyaman, gor ini juga dilengkapi musala, toilet bersih, dan kantin yang akan memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjungnya. Selain itu, kamu tidak akan kesulitan untuk memarkirkan kendaraanmu karena gor ini menyediakan area parkir yang luas. Harga yang perlu dikeluarkan untuk menyewa satu lapangan di Gor Graha Gemilang adalah Rp35.000 per satu jamnya. Gor ini buka mulai pukul 09.00 WIB.

Lokasi: Jalan Jatijajar, Jatijajar, Kota Depok.

Itulah tiga gor yang bisa kamu sewa untuk bermain bulu tangkis. Masing-masing gor menyediakan fasilitas yang akan membuatmu nyaman. Jangan lupa berolahraga dan salam sehat selalu!

Penulis: Wahyuni Anggita Sari | Editor Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image