Viral Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika, Cek Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Tips  
Foto: Pixabay

Pawang hujan di sirkuit balap MotoGP Mandalika sedang ramai dibicarakan. Pasalanya, hujan deras melanda sirkuit balap MotoGP Mandalika membuat balapan ditunda sementara.

Di saat seperti ini, cuaca memang sedang tidak menentu. Perubahan cuaca mendadak sering terjadi, tidak hanya di Mandalika, namun di Depok juga.

Perubahan cuaca yang mendadak ini bisa berdampak bagi kesehatan kita, diakibatkan tubuh dipaksa beradaptasi dengan suhubdan kelembapan udara yang berbeda dari sebelumnya. Maka dari itu, ada baiknya jika kita menjaga kesehatan tubuh kita masing-masing.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut tips menjaga kesehatan pada musim hujan:

1. Mengkonsumsi makanan sehat

Makanan sehat sangat kaya akan gizi dan vitamin yang membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat. Terutama makanan yang mengandung vitamin C dan antioksidan. Ketika musim pancaroba, tubuh menjadi lebih rentan dihantam berbagai macam perubahan suhu dan penyakit. Maka sangat penting pada masa seperti ini untuk memperkuat daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat.

2. Cuci tangan dengan sabun

Mencuci tangan menggunakan sabun mungkin merupakan hal yang sepele untuk dilakukan. Namun semenjak pandemi melanda, mendadak semua orang menjaga kebersihan agar terhindar dari virus covid-19. Sejak saat itu, barulah mayoritas masyarakat dunia sadar bahwa tindakan sesederhana mencuci tangan dengan sabun dapat mencegah penyakit untuk masuk ke tubuh kita.

3. Minum air putih hangat dan teh herbal

Siapa sangka banyak meminum air putih dapat bermanfaat untuk detoks tubuh. Terlebih jika air tersebut matang dan hangat, akan lebih nyaman ketika diminum di cuaca yang dingin atau setelah terguyur hujan. Teh herbal hangat mengandung khasiat-khasiat alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kesegaran tubuh. Tentu dapat menjadi sajian yang menghangatkan pula menyehatkan tubuh.

4. Membawa payung dan jas hujan

Ketika Anda sedang bepergian dan tiba-tiba hujan mendadak, pertolongan pertama yang dapat melindungi Anda dari terkena basah akibat air hujan adalah payung dan jas hujan, dua benda yang relatif kecil dan dapat Anda bawa kemanapun di dalam tas Anda. Dengan menggunakan payung ataupun jas hujan, Anda tercegah dari lepek dan basah kuyup yang membuat resiko Anda terkena penyakit menjadi lebih besar.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan pada saat musim hujan. Semoga berguna dan semoga kita semua selalu diberi kesehatan agar dapat beraktivitas seperti biasa.

Penulis: Daffa Akhmad | Editor: Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image