Cara Menghadapi Tukang Parkir Ghaib di Minimarket, Bayar Jangan Ya?

Tips  
Foto: Pixabay

Membawa kendaraan pribadi untuk berbelanja ke minimarket sudah menjadi hal yang sangat lumrah. Karena selain mengirit waktu dari rumah menuju minimarket, juga memudahkan kita sewaktu lupa membawa tas belanja dengan cara memasukan belanjaan ke dalam bagasi.

Seringkali di depan minimarket sudah tertera tulisan “Parkir Gratis”, namun tak jarang juga tetap ada tukang parkir yang tiba-tiba muncul saat kita hendak pulang dari minimarket. Tukang parkir tersebut biasanya tidak terlihat saat kita baru dating dan memarkirkan kendaraan, namun tiba-tiba muncul saat kita hendak pergi dari minimarket tersebut.

Muncullah perasaan tidak enak apakah kita harus membayar parkir kepada tukang parkir ‘gaib’ tersebut, apakah kita langsung pergi begitu saja, mengingat fungsi tukang parkir ‘gaib’ tersebut tidak memberikan kontribusi yang banyak akan keamanan kendaraan kita ataupun membantu kita keluar dari parkiran?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jangan takut, jangan panik, yuk simak beberapa tips agar tidak bingung menghadapi tukang parkir ‘gaib’ di minimarket.

Harus Percaya Diri

Ketika kita melangkah keluar dari minimarket, usahakan jangan melirik ke arah tukang parkir ‘gaib’ tersebut, melainkan arahkan mata kepada kendaraan kita. Melangkah dengan percaya diri, dengan begitu langkah-langkah selanjutnya akan lebih mudah dilakukan.

Abaikan dan Pergi Begitu Saja

Ketika kita sudah duduk di kendaraan kita, biasanya tukang parkir ‘gaib’ akan menghampiri kita. Pada tahap ini usahakan jangan muncul perasaan “tidak enakan” terhadap sang tukang parkir ‘gaib’. Fokus saja dengan belanjaan anda dan memposisikan kendaraan menghadap ke jalan.

Sikap cuek harus bisa dikeluarkan terhadap sang tukang parkir ‘gaib’. Lalu tinggalkan minimarket tersebut dengan perasaan tidak bersalah. Namun jika cara ini tidak berhasil bagi anda, lakukan cara di tahap selanjutnya.

Tegas Tunjukkan Tanda ‘Parkir Gratis’

Sesungguhnya tahap ini adalah alternatif bagi anda yang tidak enakan melakukan tahap dua. Namun ini tahap yang membutuhkan ketegasan, karena anda harus berani menghadapi sang tukang parkir ‘gaib’ ini melalui argumen.

Jika tukang parkir ‘gaib’ ini mulai menghampiri kendaraan anda saat anda hendak meninggalkan tempat parkir minimarket, cukup bilang bahwa “bukannya parkir di minimarket ini gratis?” sembari menunjukkan tulisan “Parkir Gratis” yang telah ditaruh oleh pihak minimarket. Tidak perlu mendengar argumen balasan dari sang tukang parkir ‘gaib’, langsung saja tinggalkan kawasan minimarket tersebut.

Tapi gais, gak selamanya kita harus menghindari tukang parkir di minimarket. Ada waktunya kita juga butuh mereka untuk menjaga kendaraan kita.

Apalagi kalo kita bawa mobil. Mungkin kita butuh tukang parkir untuk membantu saat kita keluar area minimarket. So, dalam konteks ini kita kasih saja semampu kita.

Nah itulah beberapa tips ini dapat membantu anda dalam menolak membayar parkir ke tukang parkir ‘gaib’ yang suka muncul tiba-tiba ketika anda hendak meninggalkan minimarket.

Penulis: Daffa Akhmad | Editor: Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image