Buat yang Belum Tau, Ini Daftar 11 Mall di Depok yang Bisa Kamu Kunjungi

Wisata  
Sumber Foto" />
Sumber Foto

Kota Depok yang terletak tidak jauh dari Jakarta memang tidak bisa dilepaskan dari Margonda, salah satu jalan yang menjadi nadi pertumbuhan di kota ini.

Di jalan sepanjang 4 km ini, banyak terdapat fasilitas publik yang berjejeran, kamu bakal menemukan berbagai fasilitas menarik mulai dari pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, wisata kuliner, dan lain sebagainya.

Selain di kawasan Margonda, ada juga mall-mall lain yang terletak di bilangan Cinere, jalan Juanda hingga Cimanggis. Di Depok, kamu bisa menemukan banyak mall yang siap melayani kebutuhan Anda. Berikut beberapa daftarnya:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Depok Town Square

Mall ini mulai beroperasi sejak tahun 2005. Lokasinya berada di sisi Jalan Margonda. Resmi dibuka pada tahun 2005, Depok Town Square atau kerap disapa Detos ini dikembangkan oleh PT. Lippo Group Karawaci Tbk. Bangunannya menempati lahan seluas 160.000 m2 dengan total areal lahan 24.000 m2. Area parkir di mall ini mampu menampung kendaraan hingga 1.300 unit.

Tenant-tenant yang mengisi Depok Town Square juga termasuk terkenal. Untuk wisata kuliner, food court disini menyediakan makanan lokal, Jepang hingga korea! Jadi bisa dibilang mall inilah yang paling sering dikunjungi, mulai dari Pizza Hut, Bakmi GM, Hoka-Hoka Bento, D’cost, A&W dsb.

Lokasi: Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

2. Margo City

Mall Margo City, salah satu mall terbesar yang bisa kamu temui di depok ini mempunyai luas sekitar 80.000m2. Pemilik pusat berbelanja ini berasal dari Djarum Group yang sudah berdiri sejak tahun 2006. Berdiri setahun setelah detos, Margo City memiliki fasilitas modern yang menarik, mall ini banyak dijadikan tongkrongan para anak muda di Depok.

Tenant-tenant yang mengisi Mall Margo City juga termasuk terkenal namanya seperti Dwidaya Tour, Funcity, Giant Hypermart, Planet Sports, Guardian, dan lain-lain. Sedangkan untuk wisata kuliner, food court disini menyediakan makanan lokal, Jepang hingga korea! Jadi bisa dibilang mall inilah yang paling sering dikunjungi.

Lokasi : Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka

3. D’Mall Depok

Selanjutnya, ada D’Mall Depok. Salah satu mall di Depok yang terbilang sudah cukup lama, mulai beroperasi sejak 1996 silam.

Dmall memiliki lahan seluas 45.000 m2 yang terdiri dari 5 lantai dan 1 lantai basement untuk parkir. Dikembangkan oleh PT. Propindo Sedayu, Dmall menjadi salah satu landmark penting di Depok yang menyediakan sarana belanja, kuliner hingga tempat hangout yang menarik untuk anak muda.

Yang berbeda dari D’Mall adalah dengan adanya CGV Blitz sebagai tempat hiburan. Menjadi unggulan pusat perbelanjaan ini, CGV Blitz seringkali menayangkan film-film Asia dan Eropa yang tidak ditayangkan di Cinema XXI. kamu dapat mengunjungi CGV Dmall di lantai 4 pusat belanja ini.

Dmall juga dilengkapi tenant–tenant yang tidak kalah menarik dari tenant-tenant di pusat perbelanjaan di Jakarta.

Lokasi : Jl. Margonda Raya Kav. 88, Kemiri Muka

4. Pesona Square Mall

Adalah mall terbaru di Depok yang diresmikan pada tahun 2018 lalu. Mall ini berlokasi di Jalan Juanda no. 99, dekat dengan mall-mall di Depok yang bagus lainnya, seperti Detos, D’mall, Mall Margo City, dsb.

Pesona Square Mall mengusung konsep “Young and Family” yang cocok bagi anak-anak muda dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama. Konsep ini didukung oleh keberadaan tenant-tenant dari merk populer seperti Red Suki, Steak21, Oki Teppan, Sukiya, Solaria, Fiesta Steak, Hypermart, Cinema XXI, Kidzooona, Miniso, Ace Hardware, Amazone, dsb.

Lokasi : Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya

5. Cimanggis Square

Cimanggis Square menjadi pusat perbelanjaan paling modern yang berdiri di bilangan Cimanggis, Depok. Mall ini dikembangkan oleh Lippo Karawaci Tbk dan terdiri dari dua lantai. Kedua lantai tersebut diisi oleh tenant-tenant terkemuka dan yang terbesar adalah Matahari Department Store dan Hypermart.

Selain Hypermart dan Matahari, di mall yang menempati lahan seluas 4.600 m2 ini juga banyak terdapat tenant lainnya. Seperti Solaria, A&W, Es Teller 77, Royi Boy, Roti O,: Timezone, Inul Vizta, Happy Melody Family Karaoke, dsb.

Lokasi : Jalan Raya Bogor Km 29, Cimanggis, Depok

6. Mall Cimanggis

Dikembangkan oleh PT. Ravo Rita Unggul dan selesai dibangun pada tahun 2003 silam. Pusat perbelanjaan ini berada di Jalan Raya Bogor, Km. 30, Tugu Cimanggis, Kota Depok.

Mall di Depok ini juga cukup luas dengan memiliki lima lantai, lokasinya berada di Jalan Raya Bogor. tenant dan kios yang menghuni mall Cimanggis diantaranya adalah supermarket Medali Emas, American Fried Chicken, Maybelline, dsb.

Lokasi : Jl. Raya Bogor KM 30, Tugu, Cimanggis, Tugu

7. Mall Cinere

Berada di kawasan Cinere, mall yang bisa dikunjungi di sini adalah Mall Cinere. Pusat perbelanjaan ini juga dimiliki oleh Megapolitan Group. Dibangun pada tahun 1993 dan merupakan kawasan komersil pertama di Cinere. Mall yang menempati lahan seluas 1,3 hektar ini terdiri dari empat lantai. Adapun tenant-tenant yang mengisi bagian dalam mall adalah KFC, Dunkin’ Donuts, A&W, Bread Talk, J.Co, Baskin-Robbins, Timezone, Super Indo, Hero Supermarket, dsb.

8. Cinere Bellevue Mall

Masih berada di daerah Cinere, Anda juga bisa untuk mengunjungi salah satu mall yang menawarkan konsep middle high. Dimana pada mall satu ini juga akan memiliki akses langsung menuju ke apartemen Cinere Bellevue Suites. Apartemen tersebut menjadi salah satu tempat yang premium di kawasan Cinere

Ketika menginjakkan kaki disini, Anda tentu saja akan dimanjakan dengan tenant makanannya yang beragam. Pasalnya, Anda bisa menemukan Ichiban Sushi, Ta Wan, Solaria, Starbuck dan juga lain sebagainya ketika Anda menghabiskan waktu disini. Tak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin menonton bioskop, maka di dalam mall satu ini juga terdapat Cinema XXI.

Lokasi : Jl. Merawan No.23, Pangkalan Jati, Kec. Cinere

9. Depok Town Square

Jika kamu sedang berada di daerah Sawangan, maka Depok Town Square dapat menjadi salah satu tempat perbelanjaan yang bisa untuk Anda kunjungi. Pasalnya, mall yang menempati lahan seluas 35 ribu m2 ini akan menyediakan berbagai keperluan yang Anda butuhkan. Dengan adanya tiga lantai membuat Anda cukup puas untuk menjelajahi mall satu ini.

Untuk tenant food and beverages, maka Anda akan menemukan Hop Hop, Holland Bakery, O Crepes, hingga Mc Donalds. Sehingga Anda pun tak perlu khawatir kelaparan saat berada disini. Sedangkan bagi Anda yang ingin berbelanja, maka Superindo dan juga Ace Hardware akan memenuhi segala kebutuhan rumah tangga Anda.

Lokasi : Jl. Raya Sawangan No.1, Rangkapan Jaya

10. Mall ITC Depok

Asas Menjadi salah satu kawasan perbelanjaan dengan harga yang cukup miring, maka Anda bisa memanjakan mata dengan menjelajahi Mall ITC Depok. Tak hanya memiliki harga yang terjangkau, pusat perbelanjaan satu ini juga berada di lokasi yang cukup strategis yakni berada diantara stasiun Depok Baru dan Terminal Depok. Sehingga bagi Anda yang kerap kali menggunakan moda transportasi krl dapat bisa dengan mudah untuk menjangkau mall satu ini.

Setelah puas berbelanja, pastinya Anda ingin untuk mengisi perut yang sedang keroncongan. Maka Anda pun bisa mampir ke stand food and beverages yang ada di kawasan ini. Mulai dari Hokben, Solaria, KFC, Baskin Robins, Pizza Hut, KFC, J Co, Starbucks Coffee, hingga J Co Donut & Coffee telah tersedia lengkap disini.

Lokasi : Jl. Margonda Raya No.56

11. Plaza Depok

Plaza Ramayana Depok atau yang kerap kali disebut dengan Plaza Depok menjadi tempat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Memiliki luas yakni sekitar 13 ribu m2, maka tenant utama dari pusat perbelanjaan satu ini tentu saja adalah Ramayana. Tak hanya berbelanja saja, Anda juga bisa untuk menonton film di mall satu ini.

Untuk tenant makanannya sendiri Anda akan menemukan Food Court yang menjual berbagai makanan, mulai dari camilan hingga yang mengenyangkan. Selain itu, ada pula KFC dan Dunkin Donuts untuk pengganjal perut Anda. Selain tersedia Cinema XXI, di dalam mall ini juga terdapat tempat untuk karaoke dan juga bermain anak anak yakni di Zone 2000.

Lokasi: Plaza Depok, Kec. Pancoran Mas

Nah, jadi yang mana nih mall andalan kamu yang biasa jadi tempat belanja? Kalau kamu punya tempat lain untuk liburan, yuk share!

Penulis: Adwin Aqshal | Editor: Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image