Akankah Before, Now & Then (Nana) Lolos di Festival Film Berlinale Berlin?

Wisata  

Film 'Before, Now & Then' atau dalam bahasa Inggris berjudul 'Nana' merilis trailer terbarunya sebelum berkompetisi di festival film Berlinale di Berlin. Film ini disutradarai oleh Kamila Andini.

Film ini menceritakan Nana, yang diperankan oleh Happy Salma, pada tahun 1960-an. Nana yang kehilangan keluarganya dan jatuh miskin akibat perang di Jawa Barat, telah menikah lagi menjadi istri kedua. Nana pun berteman dengan salah satu perempuan simpanan suaminya, bernama Ino, yang diperankan oleh Laura Basuki. Dengan Ino, Nana bisa memceritakan rahasia, masa lalu, dan masa sekarang. Bersama-sama, kedua perempuan itu menemukan harapan akan kebebasan baru.

Kamila Andini selaku sutradara mengatakam, perempuan adalah korban jaman yang paling nyata. Tapi di setiap zaman, selalu ada sosok perempuan yang tidak pernah sekalipun menjadikan dirinya korban, meskipun tetap tidak lepas dari pengorbanan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Nana adalah kisah perempuan yang menjadi korban sebuah era; perang, politik, pemberontakan dan kehidupan sosial patriarki yang ingin mencari arti kebebasannya sendiri," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Depok24jam.

Kamila Andini yang pada tahun lalu sukses merilis film Yuni, kini siap merilis film terbarunya untuk berkompetisi di festival film Berlinale 2022.

Film Yuni sendiri berhasil memenangkan penghargaan Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021. Di mana selanjutnya film Yuni menjadi perwakilan Indonesia di ajang Academy Awards 2022 atau yang biasa disebut piala Oscar.

Film 'Before, Now & Then' dibintangi oleh Happy Salma, Laura Basuki, Ibnu Jamil, Arswendy Bening Swara, Rieke Dyah Pitaloka, Arawinda Kirana dan aktris cilik pendatang baru, Chempa Putri. Film ini memiliki durasi 103 menit dan menggunakan bahasa Sunda.

Film ini belum memiliki tanggal tayang di bioskop Indonesia, namun film ini akan mulai berkompetisi di festival film Berlinale yang akan diselenggarakan sejak tanggal 10 Februari 2022 hingga 20 Februari 2022.

Mari kita beri dukungan yang terbaik agar film 'Before, Now & Then' bisa membawa pulang penghargaan dan mengharumkan nama bangsa.

Penulis: Daffa Akhmad | Editor: Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image