Catat Gais! Ini Rekomendasi Tempat Les dan Bimbel di Depok

Umum  
Ilustrasi: Pixabay

Tempat les/bimbel, singkatan dari bimbingan belajar adalah sarana untuk belajar. Sebagai salah satu saran yang bagus di dalam dunia pendidik yang dikelola mandiri oleh sekelompok orang. Yang tentunya didampingi ahli atau guru yang paham dengan bidangnya.

Rata-rata orang yang mengikuti program bimbel adalah mereka yang merasa pembelajaran mereka dapatkan di sekolah masih kurang dan tidak menyeluruh. Di tempat ini Kamu akan lebih mengerti pembelajaran lebih detail.

Tempat les/bimbel pun banyak macamnya. Ada bimbel masuk STAN, kedinasan, Polri, hingga SBMPTN, dan tentu saja masih banyak lagi. Di kota-kota besar memanglah banyak tempat les/bimbel, tidak terkecuali di Kota Depok. Untuk Kamu, Depokers, jangan khawatir, simak beberapa rekomendasi tempat bimbel di bawah ini yang sekiranya pas dengan isi kantongmu!

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Bimbel Nurul Fikri

Rekomendasi tempat les/bimbel yang pertama adalah Bimbel Nurul Fikri. Selain memiliki paket yang lengkap, tempat ini sendiri sudah berjalan lebih dari 5 tahun. Tentu saja ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Kamu yang sedang mencari tempat les/bimbel. Cara belajarnya yang sederhana, serta pemahamannya yang tidak sulit juga menjadi poin penting kenapa tempat ini direkomendasikan. Dilengkapi dengan tes soal prediksi dan try out UTBK alias Ujian Tulis Berbasis Komputer.

Alamat : Jl. Raya Muchtar No.76, Sawangan Lama, Kec. Sawangan.

Jam buka : Setiap Hari (08.00-20.00)

Telepon : 081280780812

2. Lavender Bina Cendikia Depok

Rekomendasi tempat les/bimbel selanjutnya adalah Lavender Bina Cendikia. Memiliki banyak program belajar yang lengkap, dan di tempat ini Kamu akan diarahkan sesuai keinginan PTN apa yang Kamu inginkan. Jadi, tidak perlu khawatir! Tersedia bimbel persiapan UTBK, persiapan tes Pascasarjana, kursus Bahasa Asing, dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apalagi? Langsung daftarkan dirimu di tempat ini!

Alamat : Office Suite Taman Melati, Jl. Margonda Raya No.525A, Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Jam buka : Setiap Hari (08.00-20.00)

Telepon : (021) 29503963

3. Bimbel Pelita

Tempat les/bimbel selanjutnya adalah Bimbel Pelita. Bimbingan belajar untuk anak-anak SD ini juga menawarkan bimbingan belajar untuk siswa-siswi SMP, hingga SMA. Memiliki kelas yang akan diisi 5-10 orang/kelasnya ini tidak hanya membahas soal-soal, tapi juga membahas materi yang akan dipelajari dengan menyenangkan. Dengan fasilitas dan staff yang mendukung pula, tempat ini sangat cocok untuk kalian sebagai peserta tempat les/bimbel ini.

Alamat : Perum Kopassus Pelita 2 Blok A4 No. 7, Jalan Raya Ciherang, Sukatani, Tapos, Sukatani, Kec. Tapos.

Jam buka : Setiap Hari (09.00-20.00)

Telepon : (021) 87741615

4. Bimbel Tactical in Police

Program les/bimbel selanjutnya datang dari kepolisian, bagi kalian yang ingin menjadi penegak hukum bisa menjadikan Bimbel Tactical in Police sebagai tempat les kalian. Program yang terbuka untuk seluruh siswa lulusan SMA yang memenuhi persyaratan. Mulai dari batas usia minimal, dan minimal tinggi badan untuk laki-laki maupun perempuan. Memiliki keunggulan seperti fasilitas yang memadai, bimbingan belajar yang intensif agar siap menghadapi seleksi tes masuk calon anggota kepolisian NKRI.

Namun, agar bisa diterima di tempat ini kalian harus lolos beberapa kriteria, seperti, memiliki riwayat kesehatan yang baik, persyaratan penglihatan dan pendengaran yang baik, serta tidak memiliki riwayat sebagai seorang kriminil. Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu dan brantas kejahatan yang melanda negeri ini.

Alamat : Perum Kopassus Pelita 2 Blok A4 No. 7, Jalan Raya Ciherang, Sukatani, Tapos, Sukatani, Kec. Tapos.

Jam buka : Setiap Hari (09.00-16.00)

Telepon : 0812-2055-5451

5. Prosus Inten

Rekomendasi tempat les/bimbel yang terakhir yang bisa dibagikan untuk kalian adalah Prosus Inten. Dilansir dari brosur resminya, Prosus Inten diketahui pertama kali berdiri pada tahun 1998 silam, dengan program khusus terinspirasi dari model belajar quantum learning. Pembelajaran di Prosus Inten didasarkan pada prinsip-prinsip ilmu kognitif modern mengenai otak dan kecerdasan. Menurut mereka, emotional intelligence (kecerdasan emosi) dan adversity quotient (kemampuan menyelesaikan tantangan) adalah kunci keberhasilan mencapai tujuan.

Prosus Inten mengklaim dirinya sebagai satu-satunya lembaga yang menciptakan keterampilan super dalam belajar kepada peserta didik dengan metode terbaik yang di kalangan pendidikan disebut dengan ‘belajar sejati’ atau true learning. Karena itu, Prosus Inten diklaim telah berhasil mengubah siswa yang ‘malas’ belajar menjadi sulit dihentikan untuk belajar dan dampaknya banyak siswanya yang masuk perguruan tinggi negeri terbaik.

Ada banyak pilihan program yang bisa kalian pilih di tempat ini. Mulai dari siswa-siswi SMP, sampai dengan SMA. untuk program SMP, ini dikatakan sebagai sebuah terobosan baru pada dunia bimbingan belajar di Indonesia yang menerapkan metode dan falsafah belajar yang terbukti efektif, yang mampu meningkatkan potensi diri pelajar. Berikut rincian lengkap program LBB di Prosus Inten.

Alamat : Jl. Kartini No.50, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431

Jam buka : Setiap Hari (08.00-18.00)

Telepon : (021) 78520043

Itu dia beberapa tempat les/bimbel di Kota Depok yang wajib kamu tahu. Semoga bisa menjadi manfaat, ya!

Penulis: Adwin Aqshal | Editor: Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image