2 Perempuan Mencuri Jemuran di Depok, Netizen: Mau Dipake di Sudirman

Umum  

Viral dua abege perempuan terekam kamera CCTV mencuri jemuran di kawasan Kedaung, Sawangan di akun Instagram @depok24jam. Kejadian tersebut berlangsung pada Selasa, 5 Juli 2022.

Kedua perempuan tersebut awalnya melintasi sebuah kontrakan di area Kedaung, Sawangan. Kemudian bolak-balik memastikan area. Setelah dirasa aman, keduanya mengambil sebuah celana jeans.

Postingan tersebut menjadi bahan perbincangan di media sosial. Netizen pun ramai-ramai mengomentari hingga mengaitkan dengan tempat nongkrong Jalan Sudirman Jakarta yang sedang viral.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Otw Sudirman dengan outfit Depok style," kata netizen dengan akun @dhanoxy99.

Ada juga akun lain yang mengomentari dan mengaitkan dengan Sudirman.

"Nyari style biar diwawancara di Sudirman," ujar akun @arraarthamevia.

"Nyolong buat outfit ke Sudirman ketemuan sama Bonge," kata @niardyas.

Seperti diketahui, Sudirman saat ini sedang menjadi pembicaraan karena dijadikan tempat nongkrong kalangan anak muda yang banyak dikunjungi warga Depok.

Netizen meyoroti gaya berpakaian anak muda yang datang ke lokasi tersebut dengan fesyen ciri khas Depok, terutama kawasan Citayam.

Pengamat Sosial Universitas Indonesia, Devie Rahmawati, seperti dikutip dari Republika.co.id menanggapi fenomena remaja dari daerah Citayam dan Bojonggede yang bermain di sekitar taman stasiun MRT Dukuh Atas.

Menurutnya, hal ini terjadi karena para remaja mencari identitas dirinya dan merujuk kepada kehidupan perkotaan.

"Para remaja sekarang melihat kehidupan perkotaan sangat sempurna. Mereka ingin meniru dan merasakannya. Kenapa di dekat stasiun? Karena murah dan mudah. Apakah ini salah? Tentu tidak. Mereka mengekspresikan dirinya," katanya saat dihubungi Republika, Kamis (7/7/2022).

Devie mengatakan referensi gaya hidup di perkotaan banyak berkeliaran di media sosial dan mendapatkan apresiasi masyarakat. Sehingga mereka berusaha memasuki perkotaan dan ingin tahu rasanya seperti apa.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image