Tips Aman Saat Depok Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang

Tips  
Ilustrasi: Pixabay

Depok kerap dilanda hujan deras. Bahkan tidak jarang, turunnya hujan disertai angin kencang berdampak pohon-pohon besar tumbang.

Tidak hanya pohon besar, beberapa waktu lalu, papan reklame yang berada di Jalan Raya Sawangan roboh akibat angin kencang. Akibatnya, papan reklame tersebut menimpa kendaraan mobil yang sedang melintas.

Nah, Depokers wajib berhati-hati, nih, saat angin kencang terjadi. Apa aja yang perlu diwaspadai saat hujan deras dan angin kencang terjadi? Simak tips ini, yuk!

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pastikan pintu dan jendela ditutup

Kalau saat angin kencang terjadi kamu sedang berada di dalam rumah atau suatu ruangan, pastikan kamu menutup pintu dan jendela, ya! Hal tersebut dilakukan agar kencangnya angin tidak mengakibatkan kerusakan pada perabotan rumah.

Pastinya kita gak mau, dong, perabotan rumah kita rusak akibat angin kencang. Disarankan kamu juga perlu memutus aliran listrik dan peralatan elektronik agar tidak terjadi arus pendek.

Berlindunglah di tempat aman

Kalau kebetulan kamu sedang berada di luar atau sedang berkendara, disarankan kamu berteduh dan berlindung di tempat yang aman. Hindari berlindung di bawah pohon besar, tiang listrik, papan reklame, di bawah jembatan, dan benda lainnya yang berpotensi roboh, ya, Depokers.

Kalau angin kencangnya dirasa sudah cukup aman untuk berkendara, baru deh kamu bisa berkendara dengan memperhatikan posisi yang tepat agar lebih aman dan nyaman. Inget kata Tulus: Hati-hati di Jalan!

Terus pantau kondisi cuaca

Di era digital seperti sekarang, kamu dimanjakan dengan kemudahan dalam mengakses berbagai informasi, salah satunya perkembangan cuaca. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan smartphone-mu untuk mengetahui dan memantau kondisi cuaca terkini dan ter-update.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan melihat potensi-potensi yang berkemungkinan muncul. Kamu juga bisa memantau media sosial seperti Depok24Jam agar bisa mengetahui info terkini lalu lintas dan peristiwa yang terjadi di Depok.

Nah, itu dia beberapa tips agar tetap aman saat angin kencang melanda. Tetap berhati-hati dan waspada, ya! Semoga kita dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis: Wahyuni Anggita Sari | Editor: Miko

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image