Lokasi Mie Ayam Paling Enak dan Favorit di Depok

Kuliner  
Sumber Foto: Pixabay

Selain bakso, kuliner dengan bahan baku mie yang biasa disantap masyarakat di Indonesia tak terkecuali di Depok adalah mie ayam. Tak sulit menemukan kedai-kedai mie ayam di Depok yang menjadi incaran.

Jajanan khas Indonesia yang terdiri atas mi kuning, daging ayam, sayur, dan saus kecap spesial ini enak dimakan kapan pun. Penasaran di mana aja kedai mie ayam paling juara di Depok? Berikut kedai mie ayam di Depok yang wajib kamu kunjungi:

1. Bakmie Arcadia

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Salah satu mie ayam terbaik di Depok ini menyediakan area indoor dan outdoor yang cozy banget. Serunya lagi, kamu bisa menikmati live music di sini.

Tepatnya di Bakmie Arcadia Grand Depok City, Jln. Boulevard Raya, Sukmajaya, Depok. Mie ayam ini buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. Buat kamu yang Ingin menyantap mie ayam dengan suasana yang asri dan angin sepoi-sepoi? Bakmie Arcadia adalah pilihan tepat!

Mie Original Arcadia (Rp.24.000,-), bakmi dengan tambahan bakso dan pangsit ini porsinya lumayan nampol, kalo lagi laper jadi auto bikin kenyang! Penasaran, kan? Langsung datangi saja tempatnya.

Lokasi : Bakmie Arcadia Grand Depok City, Jln. Boulevard Raya, Sukmajaya, Depok.

Jam Oprasional : Mulai jam 10.00

Harga :

2. Mie Ayam Sengketa

Mie ayam yang terletak di Universitas Indonesia ini pasti sudah tidak asing lagi. Apalagi di kalangan mahasiswa UI. Gerobak mie ayam yang sempat viral ini biasanya mangkal dekat Fakultas Ilmu Budaya, dan memiliki antrean yang sangat panjang!

Seperti Mie ayam kaki lima pada umumnya, mungkin terlihat biasa saja, dan tak ada yang spesial. Tapi siapa sangka, banyak food blogger yang sudah makan di tempat ini, dan banyak juga mahasiswa yang rela antre panjang untuk makan mie ayam yang bisa dibilang legendaris ini.

Menyediakan dua menu, mie ayam dan yamin (lebih manis). Mie yang diracik menggunakan kecap manis serta tambahan kuah kari ayam yang kental, dengan potongan daging ayam cukup besar. Lalu disajikan dengan kerupuk pangsit yang kecil. Satu porsi mie ayam ini dihargai sekitar Rp 10.000. Porsinya juga banyak dan mengenyangkan lho.

Lokasi : Universitas Indonesia, Depok

Jam Operasional : Mulai jam 06.00

Harga : Mulai Rp10.000

3. Bakmi Roxy - Cabang Margonda

Nama Bakmi Roxy sudah sangat terkenal di Jakarta (di Jakarta ada di Roxy Jakarta Barat yang merupakan pusatnya, kemudian di Cikini) dan yang di Depok ini merupakan cabang Bakmi Roxy Jakarta.

Lokasinya di Jalan Margonda tidak jauh dari lampu merah ramanda atau seberang Richeese Factory. Di sini tidak hanya menyajikan menu mie ayam, tapi juga ada bihun, kwetiau dan bakso. Jenis mie yang dipakai adalah mie pipih kecil. Soal rasa mie ayam di sini tidak usah ditanya lagi.

Mie ayam ini buka dari pukul 10 pagi hingga 1 malam. Jadi tidak perlu khawatir kalau kalian ingin menyantap mie ayam di tengah malam, bakmi roxy bisa menjadi solusi!

Tempatnya yang sudah legendaris. Dan dengan harga Rp17.000 kalian sudah bisa mendapatkan seporsi bakmi ayam. Bakmi roxy sangat cocok menjadi tempat kalian untuk menghilangkan rasa lapar bersama teman, pasangan, bahkan keluarga!

Lokasi : Jl. Margonda Raya No.19, Kota Depok

Jam Operasional : Mulai Jam 10.00

Harga : Mulai Rp17.000

4. Mie Ayam Fajar

Selanjutnya ada Mie Ayam Fajar. Mie yang sudah melegenda ini kerap jadi incaran karena kelezatan rasa dan harganya yang terjangkau.

Berlokasi di Jalan. Akses UI, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok ini buka dari pukul 09:30 hingga 22.00.

Hanya dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp11.000, kamu sudah mendapat mie ayam yang nikmat dengan tambahan daun bawang, bawang goreng, pangsit, dan aneka bakso. Baksonya pun homemade, lho! Tidak usah pakai pikir dua kali, langsung saja datangi dan rasakan sendiri kenikmatannya!

Lokasi : Jl. Akses UI, Kelapa Dua, Cimanggis, Depo

Jam Oprasional : Mulai jam 09.30

Harga : Mulai dari Rp11.000

5. Pondok Bakso Condong Raos

Di daftar terakhir ini, rekomendasi buat kamu adalah Pondok Bakso Condong Raos. Berlokasi di Jalan Gede No. 20, Sukmajaya, Depok. Walaupun namanya memakai pondok bakso, kedai satu ini juga terkenal akan menu mie ayamnya yang menggugah selera. Harus siap-siap antre, deh, kalau ke sini! Tapi dijamin, rasanya gak akan kalah sama antre-annya.

Kamu cukup mengeluarkan Rp 17.000, sudah bisa menikmati seporsi mie ayam khas kaki lima plus pangsit goreng. Tekstur mienya kenyal, serta perpaduan rasa manis dan gurih pada kuahnya pun benar-benar bikin nagih. Mantul banget, deh, pokoknya!

Nah, selain daftar mie ayam di atas, ada lagi gak tempat makan mie ayam yang sering kamu kunjungi? Yuk share!

Penulis: Adwin Aqshal | Editor: Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image